SEGENAP HATI

"Apa pun yang saya coba dalam hidup ini, maka saya melakukannya
dengan segenap hati agar bisa melakukannya dengan baik; apa
pun pengabdian yang saya berikan, maka saya mengabdikan
diri saya selengkapnya; di dalam tujuan yang besar
maupun yang kecil, saya selalu
bersungguh-sungguh."
(Charles Dickens)

Apa pun yang kita dambakan dan kita perjuangkan untuk mencapainya, akan memodifikasi karakter dan mengasah kehidupan kita. Hal ini mempengaruhi kita dan jangkauan luas menentukan nasib kita. Ideal kita dalam hidup secara berkelanjutan terekspresikan dalam karakter kita. Keseluruhan hidup kita tertuju pada ideal kita. Bila idealnya rendah, maka arah hidup juga menurun. Jika idealnya tinggi, maka hidup menuju ke atas. Ideal kita selalu mencari-cari jalan untuk menjadi nyata.

Popular Posts